Minggu, 18 Juni 2017

Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Caesar atau Normal

Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan - Jadi bunda saat ini tengah bersiap untuk melahirkan calon bayi ? Selamat ya Bunda. Lantas mengapa Bunda ingin mengetahui bagaimana cara mengecilkan perut buncit ? 

Saya tahu, mungkin Bunda banyak melihat dan mendengar, juga membaca, tentang informasi bahwa wanita biasanya mengalami kegemukan pasca melahirkan. Termasuk juga beresiko memiliki perut gendut setelah melahirkan bayi dalam kandungan.

Jadi, selain bersiap untuk menjalani proses persalinan. Bunda juga sekarang ingin mengetahui bagaimana menjaga perut agar tetap ramping ideal tidak buncit pasca melahirkan.

Cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan
Sumber Foto : Minuskilo.com

Benar-benar calon bundah yang smart dan hebat. Melalui postingan ini Bunda terlebih dahulu akan saya ajak mengetahui apa saja penyebab perut buncit. Lalu baru kemudian mengetahui bagaimana metode atau cara mengecilkan perut buncit sesudah melahirkan yang alami, aman dan mudah diterapkan.

Silahkan teruskan membaca ya Bunda, dan pastikan Bunda dalam posisi santai.

Faktor atau Penyebab Perut Buncit Pada Wanita

Perut wanita hamil berbeda dengan perut wanita normal. Perut wanita hamil biasanya memiliki ukuran yang lebih besar. Iya dong.

Karena perut berisi janin bayi, plasenta, dan air ketuban.

Nah berat badan bunda sebenarnya akan turun drastis setelah melahirkan. Penurunan berat badan pasca melahirkan umumnya berkisar 5,4 Kg.

Itu adalah jumlah total berat dari isi dalam perut selama bunda mengandung. Beberapa cairan tubuh lainnya dikeluarkan atau dibuang melalui urine atau keringat.

Namun ada satu lemak yang biasanya tersisa pada perut Bunda. Lemak tersebut adalah "lemak bayi". Lemak inilah yang dapat menyebabkan perut buncit pada Bunda pasca melahirkan.

Mengecilkan perut buncit setelah melahirkan akibat lemak bayi tidak mudah. Butuh proses dan waktu yang cukup lama.

Selain akibat tumpukan lemak bayi pada perut. Perut buncit pada wanita khususnya ibu hamil juga bisa disebakan tumpukan lemak visceral yang berlebih.

Lemak visceral ini biasanya dapat mengakumulasi dan menumpuk dalam jumlah yang banyak pada bagian dalam rongga perut Bunda.

Nah itulah dua penyebab utama perut buncit pada wanita termasuk juga pada Bunda yang baru saja melahirkan baby.

Bahaya Perut Buncit Bagi Wanita 

Bunda, perut buncit itu tidak hanya membuat bunda kehilangan bentuk tubuh ideal dan menurunya rasa percaya diri.

Lemak pada perut buncit bila dibiarkan menumpuk terlalu lama dapat menyebabkan gangguan kesehatan tubuh.

Perut buncit dapat mengakibatkan bunda rentan terhadap serangan berbagai jenis penyakit. Baik penyakit ringan hingga penyakit kronis.

Serem Bunda kalo disebutin satu-satu penyakit yang bisa muncul akibat memiliki perut buncit.

Jadi, langkah Bunda sekarang sudah tepat. Lebih baik mencegah sebelum mengobati.

Nah ada baiknya Bunda mengetahui petunjuk melangsinkan perut gendut setelah melahirkan.

Jadi nantinya ketika lingkar perut Bunda terasa mulai melebihi ukuran lingkar ideal. Maka bunda dapat menerapkan semua cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan yang sudah Bunda ketahui sebelumnya.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Caesar atau Normal 

Kontrol Pola Makan Bunda 

Dari masa kehamilan hingga pasca melahirkan merupakan hari yang menyenangkan bagi Bunda dan calon bayi.

Agar sang bayi dan Bunda senantiasa sehat, pastinya suami memberikan asupan makanan yang kaya vitamin dan nutrisi.

Bahkan Bunda juga boleh request makan tertentu mungkin dengan suami tercinta.

Please Bunda hal itu jangan dilakukan lagi pasca melahirkan baby kesayangan.

Agar perut Bunda tetap ramping tidak membesar, sebaiknya mulailah untuk mengontrol pola makanan dan memilah makanan yang akan dikonsumsi.

Sebaiknya bunda menghindari makanan yang kaya lemak dan kalori. Ganti menu makanan bunda dengan yang lebih sehat dan menyegarkan.

Misalnya dengan rajin mengkonsumsi makanan kaya vitamin dan sayuran seperti buah, sayur-mayur, kacang-kacangan atau biji-bijian.

Serat sangat baik untuk tubuh dan pencernaan Bunda. Dua dari 5 fungsi serat yang telah saya jelaskan sebelumnya. Terbukti efektif merangsang fermentasi usus besar untuk memproduksi asam lemak yang lebih kecil.

Dengan rajin mengkonsumsi serat dari buah, sayur dan biji-bijian. Juga dapat menjadi porsi penambah asupan makanan. Hasilnya Bunda tidak akan mudah menjadi cepat lapar.

Rajin Olahraga Ya Bunda 

Jangan saat mengandung saja rajin olahraga pagi nya Bunda. Pasca melahirkan juga harus tetap rajin olahraga.

Jalan pagi tetap harus dilakukan secara rutin dengan baby kesayangan Bunda.

Selain menyehatkan bagi baby, jalan pagi juga adalah salah satu olahraga yang dapat membakar kalori dalam tubuh dengan cepat lo Bunda.

Nah, jika bunda merasa masa rehat pasca melahirkan sudah selesai. Jaga perut bunda agar tidak gendut dengan rutin melakukan senam menurunkan berat badan.

Jangan Malas Menggunakan Korset Ya Bunda 

Meski terkadang terasa ribet dan tidak nyaman, ternyata pemakaian korset pasca melahirkan juga cukup efektif mencegah perut jadi buncit setelah persalinan.

Saat ini sudah ada banyak kok bunda korset yang terbuat dari bahan terbaik dan bentuknya ideal sehingga nyaman dikenakan.

Saya juga sempet dihadiahi korset lo Bunda oleh suami. Berkat rajin mengenakan korset di perut pasca melahirkan caesar dalam waktu lebih dari 2 bulan. Perut tetap terjaga ramping dan rata tidak buncit.

Rutin Menyusui Dapat Membakar Ratusan Kalori

Berdasarkan sebuah penelitian, kegiatan menyusui bayi dengan ASI setelah melahirkan dapat membantu mengurangi kalori dalam tubuh Bunda.

Minimal satu kali menyusui ASI untuk bayi dapat membakar lebih dari 400 kalori dalam tubuh.

Jadi Baby kebutuhan gizi tetap terpenuhi, kalori dalam tubuh bunda berkurang. Alhasil bunda dapat mempertahankan berat badan ideal dengan mudah dengan menyusui ASI secara rutin.

Penutup 

Nah setelah membaca semua postingan di atas, kini bunda sudah mengetahui bagaimana cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan baik yang dijalani secara caesar maupun normal.

Menerapkan semua metode melangsingkan perut gendut pasca persalinan tersebut juga bukan pekerjaan yang sulit. Bunda hanya membutuhkan beberapa waktu saja dan sedikit kesabaran. Agar bunda dapat kembali memiliki perut ramping ideal seperti semula saat belum mengandung dan melahirkan.

Rekomendasi 

Lantas bagaimana ternyata ada sebagian Bunda yang justru memiliki masalah pasca melahirkan. Misalnya frekuensi BAB tidak normal dan bisa berlangsung cukup lama. Atau bahkan sulit BAB dan mengeluarkan banyak darah saat BAB.

Itu sebuah permasalahan kesehatan yang harus segera diatasi Bunda. Bunda dapat mengatasinya dengan rutin minum Fiforlif setiap hari. Minuman kesehatan Fiforlif 100% Alami. Sehingga tidak ada efek samping Fiforlif.



Fiforlif efektif untuk mengatasi gejala sembelit dan dapat mengatasi BAB yang mengeluarkan banyak darah dalam hitungan hari. Bunda dapat membacanya melalui halaman testimoni Fiforlif.

Fiforlif adalah minuman kesehatan yang sangat praktis dan mudah dari segi penyajian. Dari segi isi dan kandungan, Fiforlif tidak usah diragukan lagi bunda. Fiforlif kaya akan serat, karena mengandung ekstrak beragam jenis sayur dan buah, serta memiliki kandungan goji berry, psyllium husk, dan bit merah juga vitamin premix lengkap.

0 komentar

Posting Komentar