Kamis, 15 Juni 2017

Manfaat Kandungan Pada Buah Bit Merah (Red Beet) Untuk Tubuh

Manfaat Buah Bit Merah (Red Beet) - Buah Bit Merah atau Red Beet adalah buah alami berbentuk unik kaya akan nutrisi yang bermanfaat dan dibutuhkan untuk kesehatan tubuh.

Bit Merah yang sering dimanfaatkan untuk pengobatan secara alami ini mirip dengan umbi. Bit merah umumnya berbentuk bulat atau bulat panjang. Warna merah pada buah kaya nutrisi ini dihasilkan dari gabungan pigmen ungu betasianin & pigmen kuning betasantin.

Buah bit biasanya dibudidayakan dengan cara ditanam di dalam pot atau di lahan dengan tanah yang subur. Bit Merah baru dapat dipanen dan dikonsumsi untuk berbagai kebutuhan tubuh manusia setelah berumur 60-80 hari sejak ditanam.

Kandungan dan Manfaat Buah Bit Merah Untuk Tubuh

Dapat ditanam dengan mudah dan dipanen dalam waktu relatif singkat. Buah bit merah ini ternyata memiliki kandungan berkhasiat yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengkonsumsi buah bit secara rutin setiap hari terbukti berkhasiat menjaga tubuh dari serangan berbagai jenis penyakit. Baik penyakit ringan ataupun penyakit kronis.

Isi dan Kandungan Dalam Buah Bit Merah

Buah yang sebenarnya tergolong dalam jenis sayuran ini kaya akan karbohidrat, asam folat, dan kalium.

Bit juga mengandung vitamin C yang lebih banyak bila dibandingkan buah jeruk. Bila dibandingkan dengan wortel, beta karoten pada red beet jauh lebih berlimpah.

Bit yang juga menyerupai tanaman bawang ini, bagian akar umbinya mengandung vitamin B6, vitamin A, dan vitamin B9 yang dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Bit merah dapat disajikan dengan berbagai cara. Baik disajikan dengan cara direbus, dikukus, dipanggang, dijadikan jus, bahkan aman untuk dikonsumsi dalam keadaan mentah. Lantas apa saja manfaat utama umbi bit merah yang kaya akan serat ini ?

Manfaat Umbi Bit Merah Untuk Tubuh Manusia

#1 Bit Merat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Karena mengandung lebih banyak vitamin C, bit merah sangat bermanfaat meningkatkan daya tahan tubuh manusia, dan mencegah sel kanker dalam tubuh sulit berkembang.

Beta karoten yang melimpah pada Bit Merah, bermanfaat untuk mengurangi oksidasi LDL atau koleserol jahat dalam tubuh. Sehingga Bit Merah dapat menrunkan resiko aterosklerosis dan penyakit jantung koroner. Beta karoten pada umbi bit merah juga bermanfaat mengurangi masalah pernafasan seperti asma, bronkitis dan emfisema.

#2 Bit Merah Berkhasiat Sebagai Penambah Darah

Zat besi yang terkandung dalam bit merah bermanfaat untuk penambah darah dalam tubuh.

#3 Umbi Bit Merah Menjaga Tubuh Dari Masalah Pencernaan

Sejumlah serat yang tekandung pada umbi bit merah juga berkhasiat menyerap, mengikat, dan membuang toksin dalam tubuh. Terutama toksin pada saluran pencernaan. Hasilnya, serat bit merah cukup berkhasiat untuk mencegah tubuh terhindar dari berbagai macam permasalahan pencernaan.

#4 Bit Merah Berkhasiat untuk Penderita Hipertensi

Buah bit merah juga berkhasiat untuk para penderita hipertensi. Kandungan nitrat bit merah dapat berubah menjadi nitrit oksida yang dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

Rekomendasi Bit Merah Pada Fiforlif 

Sekarang Anda yang sebelumnya tidak populer dengan buah bit merah. Sudah mengetahui bagaimana manfaat buah bit untuk kesehatan tubuh kita.

Anda dapat memulai untuk membudidayakan bit merah yang berkhasiat ini di rumah.

Namun jika Anda tidak memiliki cukup waktu karena kesibukan kerja yang super ketat. Anda tetap dapat mengkonsumsi bit merah secara rutin untuk kesehatan tubuh.

Anda dapat membeli Fiforlif minuman kaya serat bernutrisi tinggi yang juga mengandung ekstrak bit merah.


Bit merah pada Fiforlif juga menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Diantaranya adalah :

  1. Bit Merah sebagai obat hati & kantong empedu
  2. Bit Merah memperkuat fungsi darah & mengatasi anemia.
  3. Bit Merah memproduksi sel-sel darah merah.
  4. Bit Merah menurunkan kadar kolesterol.
  5. Bit Merah memperkuat sistem peredaran darah & sistem kekebalan.
  6. Bit Merah melawan infeksi & radang serta mengatasi masalah batu ginjal.
  7. Bit Merah memberi tenaga & menyeimbangkan tubuh.
  8. Bit Merah membersihkan & menetralkan racun dalam tubuh.

0 komentar

Posting Komentar